Minggu, 01 Maret 2009

Geng Lucky

Sore itu hujan turun sangat lebat, petir menyambar bersama kilat, jalan sampai tak terlihat, bikin maling sampe bertobat, saat itu para sobat berkumpul untuk terlibat diskusi hebat untuk menjenguk teman yang belum sehat. Sore itu anak –anak geng luky pade ngumpul di rumah Kiki untuk berunding tentang rencana mereka ngejenguk Ines salah satu anggota geng lucky, yang sedang sakit di rumah sakit Bunda Memelihara. (LUCKY singkatan dari Lucu, unik, cute, keren, n ya itulah kita. Tapi sumpe banyak orang yang melesetin huruf y dengan kata Ya sayang semua itu bo’ong).

“Gimana? hujan gak berhenti-berhenti juga nih, jadi nggak jenguk Ines sekarang?”Tanya Kiki.

“Uh..hujan sialan, padahal gue udah nabung buat beli sendal baru eh sekarang malah ujan, jadi nggak bisa di pake.”Gerutu Mimas.

“Apa hubungannya hujan sama sendal?”Tanya Jems

”Ye..soalnya sendal gue tu bahannya dari limbah pengolahan kertas, ntar kalo gue pake waktu ujan kan bisa ancur tu sendal.”Ujar Kiki sewot.

”Daur ulang maksud lo?”Seru Mimas. Kiki mengangguk.

”Pasti kertasnya bukan kertas minyak kan?”Seru Jems STTO(Sok Tahu Tapi Oon)

”Emang kenapa kalo kertas minyak?”

”Ya kalo pake kertas minnyak kan anti air, la wong minyak aja nggak bisa meresap apa lagi air!”Yang laen Cuma bengong.

”Sudahlah wahai kaum muslimin dan muslimah..kita harus bersyukur karena allah sudah memberikan kita nikmat berupa hujan. Bayangkan bila tidak ada hujan pasti di dunia ini akan kekurangan air, jika kita kekurangan air maka kehidupan akan berakhir. Astagfirullahhaladzim..”Ceramah Abdi meniru gaya A’a Gym.

Yang lain hanya manggut-manggut nggak ngerti.

Satu jam pun berlalu, hujan sudah reda. Rencana geng Luky menjenguk Inespun terlaksana. Saat mereka hendak masuk ke Rumah sakit tiba-tiba ada seorang ibu bersama seorang lelaki menggendong seorang bayi keluar dari Rumah sakit. Seperti biasa Jems yang sok tahu berkomentar.

”Pasti ibu itu habis ngelahirin.”Seru Jems.

“Sok tahu lo.”Ujar Kiki.

“Coba pikir deh setiap ibu yang abis ngelahirin pasti gendong bayinya sambil di temeni suaminya.”Komen Jems sambil memegang janggutnya yang di tumbuhi satu helai kumis.

“Kok bayinya udah agak gedean?”Tanya Mimas.

“Bisa aja kan tu ibu pake program bati tabung, jadi bayinya agak gedean.”Ujar Jems seratus persen yakin.

“Nyonnya terima kasih ya sudah membayar administrasi rumah sakit anak saya. Saya tidak tahu bagaimana saya harus berterima kasih.”Ujar lelaki itu.

”Tidak perlu berterima kasih, sudah seharusnya saya melakukan ini. Kamu kan sudah bekerja di rumah saya selama lima tahun.”Kata ibu itu ramah.

Kiki, Mimas, Abdi tertawa terbahak-bahak.

”O..yang habis ngelahirin itu bapaknya ya? Pantesan anaknya udah segede beduk masjid.”Goda Kiki sambil melirik Jems yang pura-pura nggak tahu.

Geng Lucky memasuki kamar pasien yang di huni Ines sama seorang cewek. Di rumah sakit itu emang setiap kamar di tempati dua orang pasien yang di sekat dengan sebuah papan tipis.

”Gimana lo Nes udah baikan lom?”Tanya Mimas.

“Udah kok.”

”Bokap sama nyokap lo mane?”Tanya Kiki.

”Kemarin mereka balik ke London. Katanya ada klien yang harus mereka temui. Gue jadi sebel nih.”

’Lo sebel karena di tinggalin?”Tanya Mimas.Ines menggeleng..

”Lo sebel karena bokap nyokap lo nggak nempatin lo di kamar Vip.”Mimas menggeleng.

”Trus apa dong?”Tanya Abdi.

”Nggak..gue sebel karena mereka bayar kamar rumah sakit sampe 8 hari kedepan, Jadi gue harus nginep di sini sampe masa aktif kamar gue ini selesai, baru boleh pulang. Padahal gue udah sehat wal afiat dari kemaren.”

”Don’t worry ada kita di sini. Kita bakal nemenin lo kok.”Kata Jems.

”Nggak..nggak usah..”

”Nggak apa-apa kok Nes, sesama manusi harus saling tolong. Apa lagi kita kan prent.”

”Iya Nes, allah berfirman barang siapa suka menolong maka pahala jaminannya.”Ujar Abdi.

”Nggak..nggak usah, entar kalo kalian di sini gue tidur di mana? Tempat tidurnya kan Cuma satu.”Ujar Anes sambil manyun. Yang laen terbengong sambil mangap.

”Kita tidur di bawah nggak papa kok. Ntar biar Abdi bawa tikar ke sini.”Ujar Kiki.

”Ya udah deh.”Ines tersenyum. Dari semua anggota geng Lucky Cuma Ines aja yang cewek yang laen cowok semua.

”Hore..!!”Teriak mereka kompak.

”Sssst...!!”Desis Ines.

Tiba-tiba seorang ibu-ibu masuk ke dalam kamar menghampiri cewek yang satu kamar sama Ines.

”Cika kata dokter kamu sudah boleh pulang hari ini jadi ibu berkemas dulu ya..”Seru ibu itu. Jems, Mimas sama Kiki saling berpandangan.

”Aduh Nes sory gue nggak jadi nemenin lo, gue lupa nyokap gue minta di temenin ke rumah om gue ntar.”Seru Kiki.

“Gue juga Nes, anjing gue lupa belum gue kasih makan malem. Ntar dia bisa ngambek sama gue. Kalo udah ngambek biasanya anjing gue nggak mau ngomong lagi. Sory yaa..”Giliran Jems yang mengundurkan diri.

“Gue juga gak jadi soalnya adik gue tadi minta di temenin belajar.”Kata Mimas.

“Kalau mereka tidak ikut saya juga tidak ikut, soalnya kata nabi muhammad SAW, manusia yang tidak mukhrimnya di larang berduaan sendirian. Bisa menimbulkan fitnah.”Seru Abdi setelah mendapatkan tanda isyarat sebuah cubitan kecil dari Mimas.

“Yaaa..kok nggak jadi sih? Ya udah deh nggak apa-apa. Ntar pembantu gue aja yang nemenin gue.”Jawab Ines lesu.

“Makasih ya nes..”Ujar mereka kompak.

Uh..untung Ines nggak marah, gue kan tadi mau nginep di sini karena mau ngecengin cewek yang namanya Cika itu. Tapi karena Cikanya mau pulang percuma dong nginep di sini. Pikir Kiki dalam hati.

Tujuh hari berlalu, Ines sudah di perbolehkan pulang setelah frustasi di dalam kamar di temani nyamuk-nyamuk kecil yang nakal. Setelah acara menjenguk kemaren anak-anak geng Lucky emang nggak pernah dateng lagi, bukannya nggak setia kawan tapi saat pulang dari rumah sakit mereka sempet di keroyok warga setempat, karena di teriakin maling sama orang gila. Untungnya mereka masih bisa hidup. Tadi pagi Ines nelfonin mereka satu persatu katanya ada asesuatu yang gawat darurat, lebih gawat dari bom bali, lebih gawat dari bencana tsunami dan parahnya lagi lebih lebih gawat dari proses Eksekusi di Mamamia dan eliminasi di AFI. Mereka sepakat buat kumpul di cavenya mbak Dede yang lebih pantes di sebut warteg. Seperti biasa cave itu penuh pelanggan yang mayoritas para sopir angkot, tukang becak, tukang ojek yang lagi BT nggak dapet penumpang.

”Eh gila tuh cewek bodinya kayak Ban mobil.”Bisik Kiki sambil menunjuk seorang cewek yang berbodi bongsor lagi lewat menuju cave.

”Eh iya.. jalannya kayak bajaj abis sakau. ”Ujar Mimas diiringi tawa anak-anak Lucky yang laen.

”Kita tidak boleh menghina orang, karena menghina orang adalah perbuatan yang tercela.”Ujar Abdi.

”Tu cewek minum bensin atau minyak tanah kale, badanya bisa segede drum pertamina gitu.”Anak-anak lucky kembali ngakak.Cewek itu semakin mendekat.

”Eh..eh dia kemari tuh..”Ujar Mimas.

”Emannya pintunya muat apa? Bisa ambruk nih warteg kalo dia kesini.”Ujar Kiki. Mbak Dede melotot setelah cavenya di sebut warteg. Cewek itupun memasuki cave itu. Anak-anak geng Lucky pura-pura tidak tahu sambil menahan tawa. Cewek itu celingukan seperti mencari seseorang.

”Eh tu cewek nyari siapa ya? Pasti nyari mangsa buat jadi tumbalnya.”Bisik Kiki. Mereka pun kembali ngakak. Cewek itu pun berjalan menghampiri anak-anak geng Lucky.

”Eh..dia ke sini, gawat nih pasti dia denger omongan gue.”Bisik Kiki ketakutan.

”Gue bisa jadi sendal jepitnya nih kalo berhadapan sama dia.”Ujar Kiki.

”Eh..kalian itu ya..nggak ngasih tahu gue kalo duduk di sini.”Sentak cewek itu. Anak geng lucky menoleh ke arahnya sambil ketakutan. Semua bagian cave tak terlihat karena di tutupi tubuh cewek itu yang bongsor.

”Kalian kenap sih?”Tanya cewek itu.

”Astagfirullahaladzim...subhanallah...allahuakbar...tolong mbak jangan makan saya, allah berfirman barang siapa memakan daging manusia haram hukumnya.”Seru Abdi gemeteran.

”Kalian kenapa sih, siapa juga yang mau makan kalian? Nggak nafsu banget deh.Gue ini Ines. Sohip kalian.”Seru cewek itu. Anak-anak geng luky melongo.

”What.”Teriak mereka sampai semua pengunjung cave menoleh ke mereka.

”Iya ini gue Ines. Yang gue maksud gawat darurat ya ini. Selama di rumah sakit kerjaan gue Cuma tiduran sama bengong mulu makannya tubuh gue jadi kayak gini..”Kata Ines sebel. Anak-anak geng Lucky garuk-garuk kepala. Dalam hati, mereka merasa berdosa karena udah ngatain Ines yang aneh-aneh dan berharap Ines nggak tahu apa yang mereka katakan. Tenang Nes No Body Is Perveck...

Tidak ada komentar: